Tuesday, June 26, 2007

Sampai Jumpa Nenk

Nenk udah pindahan ke Palembang lho yang ngenterin Nenek, pindahanya kemarin tgl 25 Juni 2007 naik AirAsia jam 17.50. Jadi tuh kemarin gw IMP dari kantor sekitar jam 10.30, terus pulang ke rumah. Sampe di rumah Nenk udah mandi dan pasang muka lesu, tapi sengaja ga gw ladenin coz gw takut nanti qta nangis-nangisan berdua lagi. Gw malah sibuk ngepak kue buat oleh-oleh, makan siang sambil nyuapin nenk, pesen taksi, terus gw mandi. Pas gw lagi mandi, si taksinya udah nyampe.. heh.. cepet amat ya. Sekitar jam 12.30 wib gw jalan dari rumah menuju pool bus Damri yang ada di Giant. Selama di perjalanan Nenk ga mo duduk sendiri maunya di pangku gw.. tumben banget kan, eh belum sempet ngobrol apa-apa dia udah bobo.

Nyampe di Bandara jam 14.30 wib, berhubung Om Dit belum makan siang yah jadinya qta muter-muter dulu sekalian nemenin Om Dit nyari tempat makan. Taunya dia pengen makan di KFC yang ada di terminal 1C padahal qta ada terminal 1A *Please dey dit, keburu laper lagi kalee*. Berhubung Om qta ini lagi sengke yah jadi mau ga mau dey qta kesana, ugh.. capek banget rasanya jalan dari ujung ke ujung mana kemarin tuh bandara panas banget lagi, makin komplit dey penderitaan.

Setelah capek main ama nenk, pas jam 16.00 wib si Nenek ngajakin check in soalnya Nenek kasian liat Nenk yang kepanasan dan kepikiran ama gw juga yang pulang nya bakalan kena macet, maklum lha hari senin. Gw juga sempet ajak dia ke WC dulu, nyuciin muka nya, makein bedak, ngerapihin kunciran, ngerapihin tas yang mau dia bawa sendiri, plus ceramah sedikit lha "inget yah kak, ga boleh nakal, jangan kecapekan, hrs tetep sholat dan ngaji, bla bla bla" terus qta berpelukan dey. Hiks.. mata gw udah mulai berkaca-kaca tapi gw usaha untuk tetep ga keliatan nangis di depan Nenk.

Setelah semuanya selesai, Nenek dan Nenk mulai jalan ke arah pintu masuk, pas di situ gw dah mulai nangis. Nenk liat gw nya nangis, jadi baru jalan dua langkah dia nengok lagi dan melambaikan tangan, terus aja begitu.. Pas gw udah ga liat dia, yah gw langsung jalan ke pool damri eh taunya si Nenek nelpon dan bilang klo Nenk nya nangis dan kabur keluar untuk nyusulin gw lagi. Otomatis gw langsung balik ke tempat tadi, ternyata bener dia lagi clingak-clinguk di depan pintu keluar nyariin gw.

Pas liat gw, dia nangis "kejer" bgt ampe akhirnya gw gendong dan qta nangis sesegukan berdua. Dia sempet ngeluh ga mo sekolah di Palembang cuma mo liburan doang, n' dia ngotot juga supaya gw mau ikut nganterin dia ke Palembang. Berhubung nangisnya makin "kejer", akhirnya gw boongin dey Nenk nya, Gw bilang aja nanti klo hari Sabtu dan Minggu Te' Ndes libur, Nenk bakalan aku susul ke Palembang. Tampaknya dia setuju coz nangisnya berhenti dan dia mau masuk lagi ke dalam cuma ama Nenek doang tanpa gw. Eh ga lama dia masuk, dia nongolin palanya lagi di pintu keluar cuma buat bilang "Bener ya Te' Ndes, klo Te' Ndes libur aku disusul", huu.. dasar Nenk paling inget ama yang namanya janji *moga gw bisa nepatin janji itu*

Akhirnya tugas gw selesai juga, udah bisa ngerawat dan jagain dia selama kurleb 4 tahun. Sekarang gw yakin Nenk pasti lebih bahagia di Palembang coz dia udah kumpul lagi ama ayah, ibu, dan ade nya. Jujur niy berat banget ngadepin kesendirian ini, tapi gw yakin koq ini yang terbaik buat gw dan Nenk jadinya harus dikuat-kuatin dan ga boleh sedih.. Makasih ya Nenk udah mau nemenin aku dan jadi "Peri Kecil" yang baik, maafin tante ya klo pernah salah dan marah-marah ama Nenk, sampai jumpa lagi ...

Btw, kemarin pas di Bandara gw ketemu Tante Neng, Zidan, dan Syifa *mereka ber-3 itu udah jadi selebrtis blog lho* tapi sayangnya gw ga sempet minta tanda tangan dan foto bareng.. nyesel dey

0 Komentar: